Kelebihan Honda Vario 125 Facelift, Dibanding Yamaha Lexi

Setelah Honda Vario 125 facelift meluncur, esoknya Yamaha Lexi dipasarkan di tanah air. Artinya, dua skutik ini sudah berhadapan satu sama lain sejak lahir. Ditambah fakta, keduanya berada di segmen sama dan rentang harga mirip.

Harga Lebih Terjangkau

Bila Anda mencari motor dengan banderol lebih murah, Vario 125 jawabannya. Harganya mulai dari Rp 19,1 juta tipe CBS) dan Rp 19,9 juta (tipe CBS-ISS). Sementara Lexi dijual mulai Rp 19,95 juta (varian standar) dan Rp 22,8 juta (varian S).
Dengan harga terjangkau itu, Vario 125 sudah dilengkapi panel instrumen digital dan remote canggih yang terintegrasi alarm dan answer back system. Fungsi answer back system berguna memudahkan pencarian di lokasi parkir. Cukup tekan tombol di remote, maka motor mengeluarkan suara dan lampunya menyala untuk memberitahu keberadaannya. .

Mudah Ditunggangi Pemula

Desainnya yang kompak, persis skuter umumnya, membuat siapa saja mudah menungganginya. Joknya juga rendah, hanya 769 mm, sehingga pemilik tinggi 168 cm dengan mudah menapakkan kaki ke aspal saat motor berhenti. Ini tentu meningkatkan kepercayaan diri dalam mengendalikan motor terutama di kemacetan, bagi pemula sekalipun.

Ada Fitur Alarm

Menariknya, meski di varian terendah, Honda sudah membekali Vario 125 dengan alarm. Fitur yang mampu mencegah maling ini, justru belum dimiliki Lexi. Di varian tertinggi sudah pakai keyless dengan imobilizer yang memastikan motor cuma bisa diaktifkan pakai remote bawaan.

Bagasi Luas

Bentuk yang mungil, tidak menghindari Vario 125 punya bagasi luas. Kapasitasnya mencapai 18 liter dan bisa menyimpan helm full face. Sungguh ini nilai kepraktisan tersendiri dari sebuah skutik.
Lexi sebagai rival, bagasinya lebih kecil cuma 12,8 liter. Kompartemen di bawah jok itu, bahkan tidak bisa untuk meletakkan helm half face.

source : oto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *