Honda PCX Listrik dan Hibrida

Honda PCX Listrik dan Hibrida

Honda PCX Listrik dan Hibrida Segera Ramaikan Pasar Indonesia

PT Astra Honda Motor (AHM) terus melakukan pengembangan terhadap skutik bongsornya, PCX bertenaga listrik dan hibrida di Indonesia. Proses pengembangan itu kini diklaim sudah masuk dalam tahap akhir.

Honda PCX bermesin listrik dan hibrida sebelumnya telah diperkenalkan dalam gelaran otomotif tahunan Tokyo Motor Show 2017 lalu. Kedua motor tersebut sempat membuat heboh industri otomotif global.

“Masih pengembangan akhir ya,” kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya kepada VIVA di Jakarta, Jumat 2 Februari 2018.

Untuk modelnya skutik bongsor PCX hibrida dan listrik nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan pasar roda dua di Tanah Air. Namun ia juga menyebut tak menutup kemungkinan model bakal serupa dengan yang diperkenalkan dalam Tokyo Motor Show. “Yang pasti produksi domestik Indonesia dan kurang lebih sama,” ujarnya.

Thomas mengaku belum bisa berkomentar banyak mengenai Honda PCX bermesin hibrida dan listrik tersebut. Yang pasti kata dia, motor tersebut bakal hadir di Indonesia pada 2018 ini. “Ditunggu saja sampai akhir tahun ini ya,” kata dia.

Diketahui, Honda PCX hibrida yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017 menggunakan baterai ion lithium yang dipadukan dengan mesin bensin. Sedangkan versi listriknya menggunakan baterai yang dikembangkan Tim Honda.

SUMBER : VIVA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *